Saturday, December 29, 2007

Dark Art" Leo Kristi di BBJ

Jakarta, Kompas - Seniman yang sangat jarang terdengar kegiatan pentasnya, Leo Kristi, akan melakukan konser rakyat dan pameran lukisan di Bentara Budaya Jakarta (BBJ) pada hari Selasa (5/8).
Konser dan pameran ini, menurut Leo, Jumat kemarin di Jakarta, diberi judul Dark Art dan akan dibuka oleh Nyonya Ani SB Yudhoyono.
Menurut Leo, ide Dark Art itu sebenarnya sudah muncul beberapa tahun silam ketika ia secara rutin menuliskan puisi-puisi gelap.
"Lalu, belakangan aku bertemu dengan orang-orang yang tak ber-KTP, hidup di jalanan, tetapi terbiasa bermain di warnet. Jadi sebenarnya konsepnya lebih kepada dari no body ke some body. Banyak orang seperti itu di negeri kita ini," ujar Leo.
Beberapa bulan belakangan, di Surabaya ia bertemu dengan seorang perempuan jalanan yang hidupnya di jalanan.
"Semua orang jadi temannya. Dia bisa tidur di mana saja. Tapi, (dia juga) bisa mengoperasikan Internet. Dia tak punya KTP karena itu ia sering digaruk petugas," kata Leo.
Dalam konser nanti, Leo akan mendatangkan penyanyi pengiring Grace (Malang), Dian (Bandung), dan Dini (Bontang). "Dan aku akan menyanyi tanpa sound system sama sekali, mungkin hanya pakai gitar saja," kata Leo.
Tiket seharga Rp 50.000 untuk konser rakyat Leo sudah bisa dipesan lewat telepon (021) 5490666 pesawat 7911-13. Pertunjukan akan dimulai pukul 20.00, sementara pameran sehari itu akan berlangsung pukul 10.00-18.00. (CAN)

Kompas -Sabtu, 02 Agustus 2003

No comments: