Saturday, December 29, 2007

Konser Kebangsaan Butet, Djaduk dan Leo Kristi


(ANTARA News) - Tiga seniman kenamaan, Butet Kertaredjasa, Djaduk Ferianto Leo Kristi, akan bekerjasama dalam Konser Kebangsaan di Balai Sarbini pada 24 Agustus 2007.Pertunjukan musik itu untuk memaknai kembali tentang arti kemerdekaan dan kehidupan berbangsa setelah 62 tahun Indonesia merdeka, demikian siaran pers dari Hubungan Masyarakat (Humas) Konser Kebangsaan yang diterima ANTARA News, di Jakarta, Senin.


Kerjasama Perbanas dengan Padepokan Seni Bagong Kussudiardjo itu diniatkan untuk memberikan refleksi terhadap kehidupan berbangsa yang belakangan ini mengalami tantangan berat, terutama dalam keberadaan Indonesia sebagai sebuah negara dengan ratusan suku yang berbeda budaya, adat, tradisi, dan keyakinan.

Artistik konsep pertunjukan ditata oleh Butet dan Djaduk, yang keduanya putra dari seniman besar Bagong Kussudiardjo (kini almarhum), dan konser itu juga akan menampilkan Leo Kristi, grup Kua Etnika, Edo Kondologit, Syaharani, Sherina, Samuel, Paduan Suara (PS) STIE Perbanas, dan tarian dari Padepokan Seni Bagong Kussudiardjo,Butet menyatakan, selain bertujuan menggelar pertunjukan berwawasan budaya, konser ini juga ingin menggalang dana guna mendukung program-program sosial dari Perbanas, terutama di bidang pendidikan.Pertunjukkan dijadwalkan mulai pukul 20.00 WIB. Harga tiket Rp100.000 hingga Rp300.000. (*)

No comments: