Saturday, December 29, 2007

Musik Hari Pahlawan

Musik Hari PahlawanKamis, 08 November 2007 12:38 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta:Komunitas Leo Kristi mengadakan peringatan Hari Pahlawan dengan musik dan diskusi untuk mengenang para pendiri Republik ini. Acara bertajuk "Pahlawan yang Dilupakan" itu diadakan di MP Book Point, Jalan Puri Mutiara Raya Nomor 72, Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Sabtu mendatang.
Sekitar 30 judul lagu karya Leo Kristi akan dinyanyikan dengan musik akustik dan tradisional oleh Adi Setiyadi, Rezza Suhendra, Gamawan Waloeyo, Bambang Aroengbinang, Dwiyatno, Tanti, Abing Patrick, dengan vokalis tamu Devi dari Deavis Sanggar Matahari. "Tidak semua lagu bertema pahlawan, ada juga yang bertema cinta dan kemanusiaan serta lingkungan hidup," kata Kurnia Effendi, koordinator acara.
Acara dimulai pukul 15.30 WIB dengan persembahan tiga lagu karya Leo Kristi, dilanjutkan dengan pembacaan cerpen tentang kepahlawanan oleh Happy Salma. Seusai baca cerpen, dilanjutkan dengan diskusi mengenai "Ruh Pahlawan dalam Lirik Leo Kristi", dengan pembicara Arya Gunawan (UNESCO Indonesia) dan Kurnia Effendi (penulis cerpen). Malamnya, dilanjutkan dengan pemutaran film tentang Syahril dan musik. Acara ini sekaligus untuk membuka pameran foto perjalanan karya Henry Widjaja. MUSTAFA ISMAIL
Source : Koran Tempo

No comments: