Saturday, December 29, 2007

Konser Semangat Bersatu

oleh : Herry Suhendra
Lampu warna-warni yang terlihat di atas panggung memberikan nuansa keindahan tersendiri. Belum lagi lampu sorot yang sesekali menyinari artis yang tampil dengan iringan musik. Semarak dan meriah, begitulah kesan yang muncul dalam Konser Kebangsaan Perbanas di Balai Sarbini pekan lalu. Dari temanya saja, Konser Kebangsaan, secara langsung menggambarkan suatu acara bernilai semangat berbudaya dan semangat bersatu sebagai bangsa yang mampu survive menghadapi berbagai tantangan. Konser Kebangsaan yang diselenggarakan Perbanas (perhimpunan Bank-Bank Nasional Indonesia) disutradarai butet Kartaredjasa dengan artis pendukung Leo Kristi, Sherina, Syaharani, Edo Kondologit, Aamuel-AFI Yunior, Paduan Suara STIE Perbanas dan Djaduk Ferianto.
Berbagai musibah yang terjadi di tanah air dan beban ekonomi yang semakin berat yang dirasakan sebagian masyarakat Indonesia memang tak luput dari perhatian Perbanas, dimana saat ini telah terbentuk Komite Masyarakat Perbankan Peduli (KMPP). Dalam melaksanakan tugasnya, KMPP sebagai kepanjangan tangan Perbanas yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan, telah memberikan bantuan dalam bentukpendirian tiga sekolah dasar di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) (SDN Giwangan dan SDN Kabregan) dan di Jawa Tengah (SDN Kotesan-Klaten) serta 100 unit rumah sederhana di daerah Bantul."Ke depannya, kegiatan KMPP akan diperluas ke daerah yang membutuhkan bantuan, khususnya di bidang pendidikan.
Oleh karena itu dalam memupuk rasa kebangsaan kita semua dan juga melalkukan penggalangan dana, Perbanas menyelenggarakan Konser Kebangsaan sekaligus memperingati HUT Kemerdekaan RI," kata Ketua Umum Perbanas yang juga dirut BNI, Sigit Pramono dalam sambutannya. Dalam acar Konser Kebangsaan ini hadir dari berbagai kalangan perbankan. (dj)
Source : Bisnis.Com,Rabu, 29/08/2007

No comments: